Kamis, 02 Januari 2014

KEJUTAN ULANG TAHUN SWEET SEVENTEEN UNTUK YUDHA

Pagi itu bel masuk berbunyi anak-anak berlari memasuki kelas masing-masing. Aku duduk berdua dengan Julfah temanku sejak kelas 1 SMA.
“PR-mu udah cin?”
“udah dong”
“Aku pinjem dong, lihat matematika nomer 8, 9, 10 hehe”
“huu nyontek apa ngrampok loe”
Julfah  asik mengerjakan PR matematika yang belum ia kerjakan, sedangkan aku duduk sambil menunggu guru masuk kelas sambil ngobrol dengan Yudha temen sekelasku yang duduk di belakangku. Aku memang kadang orangnya suka iseng, bahkan bukan Cuma aku. Teman satu kelas semua juga pada iseng dengan memanggil sebutan nama-nama anak-anak kelas dengan sebutan beb, mas, kak, jeng, ses, non dan lain sebagainya. Begitupun aku, aku sering memanggil Yudha dengan sebutan Beb. Tapi Yudha anaknya agak sedikit pemalu jadi dia diam saja walau aku sering becandaain dia dengan memanggilnya dengan sebutan beb. Heheh.
Singkat cerita, karena keisenganku dengan Yudha kami sempat dekat. Aku dengan Yudha sering kontek via sms, hampir setiap malam. Dari itu kami semakin dekat dan merasa aku punya perasaan yang lebih dari seorang teman dengan Yudha. Kami akhirnya tau perasaan masing-masing, sampai suatu saat Yudha nembak aku di pinggir taman saat kita jalan bersama pulang sekolah, saat itu sekolah pulang cepat. Awalnya dia Cuma bilang suka saat kita masih dalam perjalanan masih saat menaiki motor, tapi ternyata dia tidak yakin dan akhirnya dia meminggirkan motornya tepat di sisi jalan pinggir taman pula dia memegang tanganku dan bilang suka. Sejak saat itu kita resmi jadian.
Dua bulan berlalu aku pacaran sama Yudha, guru-guru pun tau akan hubungan aku dengan Yudha. Sampai suatu saat di bulan Januari, bulan dimana Yudha ulang tahun pada tanggal 23 Januari. Ini merupakan ulang tahunnya yang ke 17. Iya, aku dan Yudha berbeda sedikit dia 17 tahun dan aku 18 tahun. Tapi bagiku itu bukanlah halangan untuk hubungan kita.
Aku mulai bingung untuk mencari kado apa yang sesuai untuk Yudha sampai aku tanya dengan teman-temannya apa yang harus aku kasih pada Yudha. Akhirnya aku punya inisiatif sendiri sehari sebelum hari ulang tahunnya aku sibuk menyiapkan semuanya untuk Yudha dari mulai aku nyari kado buat Yudha dan aku membeli kue ulang tahun untuknya. Malam itu, dengan dibasahi hujan gerimis aku memaksakan keluar rumah untuk mengambil kue ulang tahun untuk Yudha. Ya, toko itu cukup jauh tidak akan cukup waktu jika pas esok hari baru mengambil pesanan itu. Aku sengaja hanya mengucapkan “Selamat ulang tahun” saja dengan bilang aku tidak bisa kasih apa-apa, padahal aku begitu sibuk untuk mempersiapkan semuanya untuk Yudha.
Esoknya, aku sms Yudha. Aku bilang aku tidak masuk hari itu, berikut merupakan isi pesan singkatku untuk Yudha;
“Bebh, maaf aku hari ini nggak bisa masuk aku sakit. Maaf di hari ulang tahunmu aku nggak ada”
Padahal pagi itu aku berangkat pagi-pagi, namun jawab Yudha ia juga tidak akan masuk kalau aku tidak masuk hari itu.
“Lho sakit apa bebh, Ya udahlah aku juga gak masuk hari ini kalo embebh gak masuk?”. begitulah isi pesan yudha.
“Embebh” adalah andalan Yudha untuk memanggilku.
Aku mulai bingung, bisa gagal acaraku untuk bikin kejutan kalau Yudha tidak berangkat hari itu. Akhirnya aku bilang Yudha bahwa aku nggak jadi nggak masuk sekolah. Yudha memebalas pesanku dengan “ya udah aku juga berangkat, sekarang”.
Hmm akhirnya dia berangkat juga. Tapi aku tidak kehabisan akal sebelum Yudha masuk kelas aku ngumpet di UKS agar Yudha tidak melihatku. Dan ternyata… Ya, dia menanyaiku pada temanku Julfah.
“Cinta mana fa,”
“Dia kan nggak masuk hari ini”
Yudha kecewa dengar pernyataan Julfah tentang aku.
Bel masuk pun berbunyi. Sengaja aku berdiam dulu dalam UKS sampai anak-anak benar-benar sepi masuk kelas. Dan yah… akhirnya saat anak-anak sudah duduk rapi dalam kelas aku masuk dengan PD-nya, beruntung guru mapel belum masuk. Hahaha..
Dengan kagetnya Yudha ia tersenyum denganku, langsung aku menghampiri dan duduk di sampingnya. Sejak aku pacaran sama Yudha, dengan usilnya Julfah tidak mau duduk denganku. Ia bertukar tempat duduk dengan Yudha dan terpaksanya aku duduk dengan Yudha.
Bel pelajaran terakhir berbunyi. Anak-anak berhamburan keluar kelas. Aku dengan teman-teman cewek yang lain sengaja pergi dari kelas dulu dan temen-temen cowok membawa Yudha ke kamar mandi. Setelah Yudha keluar dari kelas aku langsung masuk lagi dan mempersiapkan semuanya. Disaat aku sedang mempersiapkan semuanya ternyata Yudha sedang dikerjai teman-teman yang lain di lapangan sekolah. Ada yang menyiramnya dengan air, menaburkan tepung terigu sampai ada yang melemparinya dengan telur ayam mentah. Iuhh jorok. Hahaha…
Sampai akhirnya Yudha suruh masuk kelas lagi tapi ia tidak mau karena takut dikerjain lagi. Namun salah seorang temannku bilang bahwa aku pingsan di kelas.
“Yud, ayo sini masuk kelas”
“ogah ah, bau amis begini”
“cepetan sini, cinta pingsan!”
Yudha langsung berlari ke kelas dan surprize…
Kue ulang tahun dengan lilin angka 17 ku pegangi dan semua serentak bernyanyi “selamat ulang tahun”. Perasaan malu, seneng terukir di wajahnya dengan senyum-senyum kecilnya yang membuatku juga ikut bahagia.
Acara tiup lilin dan potong kue berlangsung di kelas, dengan romantisnya dia menyuapiku sepotong kue begitu pun sebaliknya aku menyuapi dia. Lalu tak lupa aku berikan bingkisan kado untuknya. Bahagianya dia menerima itu dari aku. Aku pun ikut bahagia. Acara ulang tahun yang sederhana itu cukup membuatku merasa bahagia, karena semua yang ku persiapkan untuk Yudha adalah hasil tabungan dari uang saku ku yang ku sisihkan.
Sore hari pun tiba, karena asyik dengan acara ulang tahun Yudha dengan makan bersama kue ulang tahun Yudha, kami sampai lupa waktu sudah menunjukan pukul 17.00 WIB. Kami semua pulang ke rumah masing-masing.

Malam harinya Hp-ku berbunyi “ting.. ting”. Ternyata satu pesan dari Yudha yang berisi;
“Sayang makasih ya atas kejutannya, atas kue dan kadonya aku seneng banget sayang”.
Dengan senyum yang melengkung di bibirku, aku merasa sangat puas bisa membuat dia senang di hari ulang tahunnya. Aku pun membalas pesan singkat dari Yudha yang berisi:
“iya sayang, sama-sama aku juga seneng kalau kamu seneng dengan kejutannya syukurlah.. Aku sayang kamu Yudha”
Yudha membalas pesanku;
“Iya sayang, aku juga sayang banget sama kamu bebh”
Malam itu kami melanjutkan berkomunikasi lewat sms. Begitulah kejutan ulang tahun Yudha yang ke 17 tahun.

Avicii - I could be the one

Do you think about me when you're all alone?
The things we used to do, we used to be
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free

Do you think about me when the crowd is gone?
It used to be so easy, you and me
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free

I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free

When you need a way to beat the pressure down
When you need to find a way to breathe
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free

If you never see me when the crowd is gone
It used to be so easy, can't you see?
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free

I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free
I could be the one to make you feel that way
I could be the one to set you free

Syarat Masuk AKPOL

Informasi ini saya tujukan kepada teman-teman yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi masuk Akademi Kepolisian. Terdapat beberapa tahapan tes masuk Akpol yang dilaksanakan dari tahun ke tahun. Salah satu item seleksi yang memiliki nilai yang cukup tinggi adalah Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ). TKJ ini dilakukan untuk mengukur kemampuan fisik setiap peserta seleksi. Kenapa hal ini diperlukan, karena selama menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian akan banyak terdapat kegiatan yang membutuhkan fisik yang prima, sehingga hanya calon yang memiliki kemampuan fisik baguslah yang berhak mengikuti pendidikan di Akpol. Tapi jangan khawatir, kemampuan fisik bukanlah suatu bawaan lahir, kemampuan ini bisa dilatih apabila adik-adik benar-benar berniat untuk ikut seleksi menjadi Taruna Akpol. Hanya latihan yang rutin dan sungguh-sungguh sajalah yang dapat menghasilkan hasil yang maksimal. Latihan-latihan pembinaan fisik yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut : Lari selama 12 menit 1. Latihan lari selama 12 menit Latihan pertama yaitu lari selama 12 menit. Sebaiknya lakukan latihan ini dengan mengelilingi lapangan sepak bola yang berukuran standar 400 meter. Untuk calon peserta pria setidaknya dapat mencapai 6 kali (2400 meter) selama 12 menit tersebut. Untuk calon wanita setidaknya mencapai 5 kali (2000 meter). Lakukan latihan lari ini secara rutin agar kemampuan dapat meningkat dari waktu ke waktu. 2. Pull Up (pria) dan Chinning (wanita) Pull Up (pria) Chinning (wanita) Latihan berikutnya adalah melakukan pull up (pria) dengan cara seperti bergantung pada tiang horizontal seperti gambar kemudian menarik badan keatas sampai dagu melewati tiang itu dan kembali turun sampai tangan lurus. Setidaknya lakukan latihan ini sebanyak 10 kali, dengan gerakan yang sempurna. Lebih baik sedikit demi sedikit tetapi sempurna dari pada banyak tapi gerakannya tidak sempurna. Untuk calon wanita lakukan chinning dengan berdiri di depan tiang mendatar, dengan kaki tetap menginjak tanah, kemudian tarik badan ke depan dan kembali ke belakang, setidaknya lakukan sebanyak 40 kalo secara sempurna. 3. Sit Up Sit Up Sit Up secara mudahnya adalah gerakan duduk-bangun. Lakukan latihan untuk memperkuat otot perut. Posisi tangan dianyam di belakang kepala. Ketika bangun upayakan sampai mencium lutut. Lakukan gerakan ini minimal 35 kali untuk pria dan 30 kali untuk wanita. Seluruh gerakan dilakukan tidak lebih dari 1 menit. 4. Push Up Push Up Push Up adalah gerakan naik turun dengan bertumpu pada kedua tangan dan kaki. Untuk laki-laki bertumpu pada ujung kaki, dan wanita bertumpu pada lutut. Saat turun badan tidak menyentuh tanah, dan pada saat naik tangan kembali lurus. Lakukan gerakan secara sempurna untuk laki-laki setidaknya 35 kali dan 30 kali untuk wanita. Seluruh gerakan dilakukan tidak lebih dari 1 menit. 5. Shuttle Run Shuttle Run (lari angka 8) Shuttle run adalah lari membentuk angka 8 diantara 2 buah tiang yang berjarak 10 meter sebanyak 3 kali sampai kembali ke tempat start semula. Tes ini untuk mengukur akselerasi dan kelincahan tiap peserta. Upayakan waktu yang diperlukan tidak lebih dari 20 detik. 6. Renang Lakukan latihan renang dengan gaya bebas (gaya apa saja yang dikuasai). Berlatihlah berenang setidaknya mencapai jarak 25 meter. Berlatihlah dengan rutin dan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang maksimal. Semua item diatas akan lebih baik bila adik-adik dapat melebihi batas jumlah yang saya sebutkan. Selamat berlatih dan semoga sukses bersama anda !!

"Officially Missing You"

[Verse One]
All I hear is raindrops
Falling on the rooftop
Oh baby tell me why’d you have to go
Cause this pain I feel
It wont go away
And today I’m officially missing you
I thought that from this heartache
I could escape
But I fronted long enough to know
There ain’t no way
And today
I’m officially missing you

[Chorus]
Oh can’t nobody do it like you
Said every little thing you do
Hey baby say it stays on my mind
And I, I’m officially

[Verse Two]
All I do is lay around
Two years full of tears
From looking at your face on the wall
Just a week ago you were my baby
Now I don’t even know you at all
I don’t know you at all
Well I wish that you would call me right now
So that I could get through to you somehow
But I guess it’s safe to say baby safe to say
That I’m officially missing you

[Chorus]

[Bridge]
Well I thought I could just get over you baby
But I see that’s something I just can’t do
From the way you would hold me
To the sweet things you told me
I just can’t find a way
To let go of you

[Chorus]

It's official
You know that I’m missing you
Yeah yes
All I hear is raindrops
And I’m officially missing you

Cara Agar Anda (Hampir) Pasti Diterima oleh Sekolah Pilot!


Tidak bisa dipungkiri bahwa di sekolah pilot favorit, akan ada ratusan bahkan ribuan orang yang berlomba untuk menjadi salah satu taruna di sekolah pilot tersebut.
Contohnya saja STPI Curug. Tiap tahun, ada sekitar 2000 orang berebut 20 spot yang ada. Lalu berapa besar kemungkinan Anda lulus? 1% doankkk
Lalu gimana caranya biar Anda tetap bisa mewujudkan cita cita untuk menjadi pilot?
Gampang! Caranya:
1. Daftar saja di beberapa sekolah pilot yang berbeda!
Kalo Anda hanya mendaftar di satu sekolah pilot, peluang Anda sangat tipis. Tapi jika Anda mendaftar ke beberapa sekolah, kemungkinan Anda diterima akan semakin tinggi.
Di homepage, saya telah menyajikan 10 + 2 sekolah pilot terbaik yang saya temukan. Pastikan Anda mendaftar di banyak sekolah!
2. ‘Jualah diri Anda’
Tolong jangan disalah artikan. Maksud saya di sini adalah Anda harus menunjukan bahwa Anda adalah kandidat yang lebih layak untuk diterima.
Caranya: Jika Anda pernah berprestasi di bidang-bidang tertentu, lampirkan juga piagam-piagam penghargaan yang Anda punya.
Percaya atau tidak, jika Anda hanya melampirkan ‘hal-hal standard’ seperti KTP, Legalisir rapot, dkk, peluang Anda kecil.
3. Follow up Lamaran Anda
Pernahkan Anda menfollow up lamaran yang telah Anda kirimkan? Biasanya banyak orang sungkan atau takut melakukan ini. Tapi pernahkah Anda berpikir, “Apakah lamaran yang Anda kirimkan benar-benar sampai?”
Kalo lamaran yang Anda kirimkan gak sampai, gimana caranya Anda bisa lulus?
Telepon paling habis beberapa ribu rupiah,, so kenapa gak coba ditelepon?

Wish you best of luck my friends!

Kamis, 07 November 2013

Warna Interior Rumah yang Diprediksi Jadi Tren di 2014



Jakarta - Berencana mengganti dekorasi rumah, tapi enggan melakukan usaha terlalu banyak? Anda bisa mencoba bermain dengan warna. Mengubah warna, baik itu hanya sebagai aksen atau keseluruhan ruangan merupakan cara paling mudah tapi efektif untuk menghadirkan suasana baru pada tempat tinggal Anda.

Menyambut pergantian tahun, kenapa tidak mewarnai rumah Anda dengan nuansa Teal. Warna perpaduan biru dan hijau ini yang akan menjadi 'kunci' dalam perkembangan tren warna interior maupun eksterior di 2014. Tren warna ini diluncurkan oleh ahli warna internasional di Akzonobel Global Aestethic Center, bagian dari perusahaan cat dan pelapis Akzonobel melalui brand cat ternamanya, Dulux.

Teal yang dipilih sebagai Tren Warna 2014 merupakan perpaduan antara biru dan hijau yang menggambarkan sebuah perubahan, ketenangan, fleksibilitas sekaligus enerjik. Managing Director of Akzonobel Decorative Paints for South East Asia & Pacific Jeremy Rowe mengungkapkan, warna Teal akan banyak terlihat di tahun depan. Tak hanya pada interior dan bangunan tapi juga produk maupun fashion.

"Biru dan hijau akan banyak terlihat tahun depan. Teal merupakan warna transisi dari kedua warna itu. Jadi lewat tren warna ini kami ingin 'mengundang' Anda untuk bereksperimen dengan perubahan," ujar Jeremy, saat peluncuran Tren Warna 2014 Dulux di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2013).

Proses penentuan tren warna terbilang cukup menarik. Dulux dan Akznobel tidak menciptakan warna baru melainkan melalui riset dengan memperhatikan kecenderungan warna yang banyak muncul selama 18 bulan belakangan ini.

Jeremy menjelaskan, tim riset Akzonobel banyak melihat warna Teal pada karya-karya fashion designer, product designer juga graphic designer. Analisa dilakukan secara global dan Teal ternyata banyak digunakan pada hampir semua produk dari berbagai aspek kehidupan.

"Kami banyak berdiskusi dengan mereka dan menemukan warna ini lah yang dominan," jelasnya.

Jeremy menyarankan, Teal lebih cocok diaplikasikan sebagai aksen penghias ruangan. Warna ini juga paling cocok dikombinasikan dengan material kayu dan konstruksi bernuansa industrial serta palet abu-abu.

Google Nexus 5, Android Bintang Lima Harga Mahasiswa


Google baru saja meluncurkan smartphone Android andalannya, Nexus 5. Kembali bekerja sama dengan LG, Nexus 5 adalah Android spesifikasi tinggi dengan harga lumayan terjangkau, mulai USD 349 tanpa kontrak operator aliasunlocked. Handset ini akan segera dijual di beberapa wilayah, kemungkinan termasuk Indonesia.

Nexus 5 yang menghadirkan Android murni tanpa kustomisasi, sudah diujicoba secara intensif oleh beberapa media di mancanegara. Rata-rata mereka menilai handset yang satu ini adalah Android berkualitas dengan harga masuk akal.