Kamis, 07 November 2013

Warna Interior Rumah yang Diprediksi Jadi Tren di 2014



Jakarta - Berencana mengganti dekorasi rumah, tapi enggan melakukan usaha terlalu banyak? Anda bisa mencoba bermain dengan warna. Mengubah warna, baik itu hanya sebagai aksen atau keseluruhan ruangan merupakan cara paling mudah tapi efektif untuk menghadirkan suasana baru pada tempat tinggal Anda.

Menyambut pergantian tahun, kenapa tidak mewarnai rumah Anda dengan nuansa Teal. Warna perpaduan biru dan hijau ini yang akan menjadi 'kunci' dalam perkembangan tren warna interior maupun eksterior di 2014. Tren warna ini diluncurkan oleh ahli warna internasional di Akzonobel Global Aestethic Center, bagian dari perusahaan cat dan pelapis Akzonobel melalui brand cat ternamanya, Dulux.

Teal yang dipilih sebagai Tren Warna 2014 merupakan perpaduan antara biru dan hijau yang menggambarkan sebuah perubahan, ketenangan, fleksibilitas sekaligus enerjik. Managing Director of Akzonobel Decorative Paints for South East Asia & Pacific Jeremy Rowe mengungkapkan, warna Teal akan banyak terlihat di tahun depan. Tak hanya pada interior dan bangunan tapi juga produk maupun fashion.

"Biru dan hijau akan banyak terlihat tahun depan. Teal merupakan warna transisi dari kedua warna itu. Jadi lewat tren warna ini kami ingin 'mengundang' Anda untuk bereksperimen dengan perubahan," ujar Jeremy, saat peluncuran Tren Warna 2014 Dulux di The Hall Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2013).

Proses penentuan tren warna terbilang cukup menarik. Dulux dan Akznobel tidak menciptakan warna baru melainkan melalui riset dengan memperhatikan kecenderungan warna yang banyak muncul selama 18 bulan belakangan ini.

Jeremy menjelaskan, tim riset Akzonobel banyak melihat warna Teal pada karya-karya fashion designer, product designer juga graphic designer. Analisa dilakukan secara global dan Teal ternyata banyak digunakan pada hampir semua produk dari berbagai aspek kehidupan.

"Kami banyak berdiskusi dengan mereka dan menemukan warna ini lah yang dominan," jelasnya.

Jeremy menyarankan, Teal lebih cocok diaplikasikan sebagai aksen penghias ruangan. Warna ini juga paling cocok dikombinasikan dengan material kayu dan konstruksi bernuansa industrial serta palet abu-abu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar