Jumat, 27 Juni 2014

PENGEMBANGAN SISTEM PELAYANAN PEMBAYARAN PADA SALON KECANTIKAN

BAB I
PENDAHULUAN

1.1 Latar Belakang
Ilmu pengetahuan dan teknologi selalu mengalami perkembangan secara dinamis, salah satu dari sekian banyak perkembangan teknologi adalah komputer sebagai alat bantu manusia memiliki kelebihan diantaranya kecepatan, keakuratan, serta keefisienan dalam pengolahan data dibandingkan dengan sistem manual. Dan banyak perusahaan kecil maupun besar yang memakai kemajuan teknologi pada saat ini.
Membuka usaha memang menjadi impian banyak orang. Sebab banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapat dari usaha tersebut. Jam kerja bisa diatur dengan fleksibel dan juga potensi penghasilan yang bisa lebih besar dibandingkan bekerja sebagai karyawan. Selain itu dengan membuka usaha sendiri kita tidak hanya membantu diri kita tetapi juga membantu orang lain dengan memberi kesempatan mereka bekerja pada usaha kita.
Salah satu jasa yang saat ini sangat terkenal di Indonesia adalah salon kecantikan. Salon kecantikan adalah tempat untuk memperindah dan mempercantik tubuh, dengan perawatan yang baik dan bersih, maka dengan sendirinya terbentuk tubuh yang sehat. Kebersihan merupakan latihan menjaga tubuh agar bersih untuk mencegah infeksi dan penyakit. Dengan membersihkan tubuh, sel-sel kulit mati dapat dibersihkan, bertujuan untuk mengurangi kesempatan kuman yang dapat masuk ke dalam tubuh. Begitupun refleksologi berperan sebagai penghilang stress, yang merupakan seni dan sains tubuh yang didasarkan pada premis bahwa peta virtual seluruh tubuh ada di bagian telapak tangan dan kaki. Dengan menggunakan tekanan untuk merangsang titik refleks tertentu pada kaki, daerah yang sesuai dari virtual tubuh yang positif terpengaruh. Sebagai hasilnya, stress dapat reda dan kembali pada keseimbangan tubuh normal, dan disarankan bila hasil yang diinginkan maksimal treatment dapat ditambah dengan spa dan sauna.
Bisnis salon sebetulnya dapat dimulai dari modal yang sederhana. Kesuksesan di bidang ini tergantung pada kemampuan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan konsisten. Bisnis salon yang sukses adalah yang memberikan service yang terbaik, menggunakan produk yang berkualitas dan menyediakan suasana yang menyenangkan dengan harga yang sesuai. Pelanggan dalam bisnis ini bersedia membayar harga tinggi untuk pelayanan yang memuaskan mereka untuk perubahan penampilan fisik bahkan relaksasi mental.
Jasa salon kecantikan sudah banyak digunakan dikalangan semua orang baik menengah keatas maupun menengah kebawah , dan kebanyakan jasa salon kecantikan itu digunakan oleh para anak-anak remaja yang ingin tampil lebih berbeda.
Jasa salon kecantikan sekarang ini sudah banyak sekali ditemui dimana saja sekalipun dikota besar seperti Jakarta. Akan tetapi, masih banyak jasa Salon kecantikan yang tidak melakukan pelayanan yang baik dan efektif untuk pelanggannya. Salah satunya itu seperti dalam pelayanan pembayaran dan fasilitas yang tersedia.

Oleh karena itu , penulisan ini dibuat dalam rangka membuat pengembangan sistem pelayanan jasa Salon kecantikan yang secara biasa menjadi jasa Salon yang terkomputerisasi seiring dengan perkembangan teknologi komputerisasi di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar